Sunday, August 17, 2014

Gambar Foto Profil DP Lucu #4

Koleksi Perang Gambar, Adu Gambar, gambar dp blackberry bergerak lucu ini terdiri dari berbagai macam animasi GIF yang bikin ngakak dan juga menarik untuk digunakan foto profil bbm

"SMK Sore" tapi Masuknya Pagi :-/

"SMK Sore" tapi Masuknya Pagi :-/

kamu mau jadi balon ? iya balon ?!

kamu mau jadi balon ? iya balon ?!

Jangan takut mati, karena rokok tapi hidup setelah mati ! *serius mode on*

Jangan takut mati, tapi hidup setelah mati ! *serius mode on*

Telah ditemukan Indentitas sebenarnya KTP SATRIA BAJA HITAM

KTP SATRIA BAJA HITAM

Kamu mau seumur hidup sama aku ?

Kamu mau seumur hidup sama aku ?

Gambar Foto Profil DP Lucu #3

Kumpulan Perang Gambar, Adu Gambar,  gambar dp bbm terbaru 2014 diantaranya dp bbm lucudpbbm bergerak, dp bbm keren dan dp bbm unik FOTO GAMBAR: Baru DP BBM Lucu Kata kata dan GambarFOTO GAMBAR 

Penasaran tai sih boleh..tapi ya gak gini juga bro

Penasaran sih boleh..tapi ya gak gini juga bro

Helm Berlabel SNI paling gokil di Indonesia & Dunia #ngakak

Helm Berlabel SNI paling gokil di Indonesia & Dunia #ngakak

Lo enak jomblo jelek bro :(

Lo enak jomblo jelek bro :(

Gulat Ayam, Sampe Copot Kepalanya tuh

Gulat Ayam, Sampe Copot Kepalanya tuh


Gambar Foto Profile DP Lucu #2

Gambar DP BBM lucu. Gambar gif bergerak DP BlackBerry Messenger lucu unik gokil. Kumpulan dp bbm terbaru untuk foto profil. 

Adidas keluaran terbaru. Dengan fitur mencengkram mangsa

Adidas keluaran terbaru. Dengan fitur mencengkram mangsa

yang bener yang mana nih hehe

yang bener yang mana nih hehe
 Galau Minum Baygon
Galau Minum Baygon

beli aja anjing biar jadi penurut

beli aja anjing biar jadi penurut

Tim Densus 88 mau jinakin bom :))

Tim Densus 88 mau jinakin bom :))

Gambar Foto DP Lucu

Kumpulan gambar Lucu nih..

Selfie pake pacul coyyy...

Selfie pake pacul coyyy...

Jangan sampe kalah sama Samsung

Jangan sampe kalah sama Samsung

Sumpah! Aku Rapopo ! :(((

Sumpah! Aku Rapopo ! :(((

Cewek jaman sekarang itu sukanya naik NINJA kayak gini bro

Cewek jaman sekarang itu sukanya naik NINJA kayak gini bro

Logo Google versi terbaru nih bro...

Logo Google versi terbaru nih bro...

Monday, August 11, 2014

HIDUP INI TAK SEMUDAH COCOTE MARIO TEGUH

Aku langsung tertawa terbahak-bahak sehabis membaca status BB salah seorang teman. Wajah Mario Teguh, dan cara bicara beliau yang khas dan mendayu-dayu itupun langsung terbayang seketika. Hahahaha…!

Kira-kira apa reaksi Mario Teguh seandainya beliau membaca kalimat diatas?
Aku yakin beliau hanya tersenyum arif.

Lalu, jika yang membaca adalah fans berat Mario Teguh?
Wah..minimal sebuah message bernada pembelaan langsung meluncur ke handphone sobat, atau inbox, jika ia memilih 'menyapa' sobat via email. Itu minimal, maksimalnya???
Tidak ada yang tahu...
Bisa jadi bogem mentah jurus Tinju Matahari tiba-tiba melayang ke wajah sobat. Karena biasanya di negeri ini, fans lebih galak dari tokohnya.
Pemain bola sesudah bertanding bisa pulang bareng, atau tukar kaos, tapi pendukungnya..lanjuuutt…bunuh-bunuhan!
Kembali kepada persoalan bacot diatas…

Apapun itu..sebuah KONTROVERSI selalu menghasilkan ketenaran. Entah *white campaign* entah *black campaign*. Siapa yang berani memastikan black campaign akan menghasilkan black opinion? Atau white campaign tidak berubah jadi antipati? Tidak ada yang tahu. Namun begitu kontroversi (salah satu bahan dasar CAMPAIGN) mutlak diperlukan jika kalian ingin cepat tenar.
Itu fakta. Kontroversi sering kali 'memunculkan' sifat khas atau memberikan 'ke-khasan' dari seseorang atau sebuah kejadian. Sehingga orang itu langsung  standout. Terlihat dan teringat.

Ingat Inul vs Rhoma " T e r l a l u " Irama? Karir Inul sebenarnya sudah mulai meredup, sebelum Bang Haji mengobok-obok Inul dan simpati dari segala penjuru kembali mendongkrak Inul, hingga sampai ke Inulfiesta segala.

Ingat Robert T Kiyosaki? *If You Want to Be Rich and Happy, Don't Go to School*, buku pertama Kiyosaki membuat ia dipublikasi besar-besaran, sebelum akhirnya ngetop keseluruh dunia gara-gara *Rich Dad Poor Dad*. Sekali waktu seseorang muncul dan mengatakan bahwa Kiyosaki adalah penipu dan Rich Dad nya adalah isapan jempol belaka.
Apapaun itu dampaknya : Robert Kiyosaki tambah ngetop.

Sekarang coba ingat-ingat masa SMA atau kuliah dulu. Siapa orang yang paling kita ingat? Pertama, jelas..mantan pacar. Kedua..sahabat. Lalu teman yang paling cantik atau ganteng, teman yang paling bego, paling pintar, paling ngocol, paling pendiam, paling baik. Begitu juga dengan guru atau dosen. Dosen yang paling sexy atau tampan, yang paling baik, yang paling aneh…singkat kata..mereka yang punya KEKHASAN. Kemudian karena punya kekhasan, maka kontroversi dan cerita-cerita mengangkat mereka ke permukaan. Jadi ketika Anda ingin diri anda atau produk anda diingat….lakukan bla..bla..bla…(pasti sobat tahu sendirilah…hehehehe)

Tapi tunggu sedikit melanjutkan kisah bacot diatas… Ternyata status BB teman ku itu gak cuma berhenti disana, begini lengkapnya :

"HIDUP INI TIDAK SEMUDAH BACOTNYA MARIO TEGUH. TAPI DIUSAHAKAN SLALU PERHATIKAN APA YANG TERJADI..

Mario anti kritik?

"Benarkah Pak Mario anti kritik? Ada teman saya yang bertanya kepada bapak tapi kemudian dia diblokir. Kenapa begitu?

Adik saya yang baik hatinya,

Saya harus mensyukuri kritik sebagaimana saya mensyukuri kesaksian para sahabat atas kegunaan dari nasehat-nasehat yang ada di MTFB bagi kebaikan hidup mereka.

Dan,
karena kita adalah keluarga Indonesia terbesar di dunia yang ingin membangun ‘peradaban kecil’ Indonesia yang jujur, santun, dan saling menghormati,
saya dan rekan-rekan Moderator dan Admin MTFB

TIDAK DAPAT MENGIJINKAN di MTFB

adanya kalimat kasar, nada menulis yang merendahkan dan sikap sok tahu yang mengecilkan orang lain, hujatan atau hinaan kepada pihak mana pun, perendahan gender, foto profil yang tidak senonoh, mengunggul-unggulkan agama atau keyakinan tertentu di atas keimanan atau keyakinan yang lain, menghina agama dan tidak menghormati Tuhan.

Selain itu, Facebook juga menetapkan spam dan ‘ethical’ filters, yang jika dilanggar dengan persistent akan mengakibatkan terblokirnya suatu account, dan masih banyak lagi kekhususan dalam Facebook system yang juga belum kami mengerti.

Kami berterima-kasih atas kesertaan baik Anda di keluarga besar MTSC yang ramah dan saling memuliakan ini, dan memohon maaf jika Anda belum sepenuhnya terpuaskan. Itu semua karena kami masih belajar menjadi pelayan terbaik Anda.

Salam super,"
— Mario Teguh

Suatu pemikiran seseorang

Ridho, farmakolog-santri-calon pemilik apotik adalah seorang teman mikir yang pintar dan enak diajak diskusi. Sementara aku even belum kelakon baca bukunya Karen Armstrong “Sejarah Tuhan” yang segendut bantal itu, Ridho sudah khatam dan bisa ngasih preview buku itu.

Diantara sms2 ga penting kami, kadang terjadi diskusi yang bisa bikin Socrates menangis mengakui kejeniusan kami berdua. (*ish! lebay!)

So, pada suatu siang yang ngantuk-in banget, kami uncal-uncalan sms kira2 kayak gini:

Ridho, sedang apa? TTM dimana? Eh, suka nonton Mario Teguh ga?

Ga, kenapa?TTM ga tahu dimana. Biarin aja. Aku sih sekarang cuek.

Aku cuma mikir; kenapa banyak orang suka nonton acara ini, bahkan tukang jaga malam aja pada suka. Bukankah apa yang disampaikan oleh mario teguh tentang being a shoulder to cry on, membangun pribadi super, dll….sama persis dengan apa yang dikoar-koarkan di kotbah jumat mesjid kamu dan kotbah hari minggu gereja aku, juga di tempat ibadah lain?
Trus kenapa orang masih merasa butuh meresap gagasan yang sama dari pembicara motivator kayak mario teguh, wiliam wongso (*eh william wongso itu tukang masak ding!), dll?
Kenapa bisnis “ketik reg blablabla kirim ke 9090” sangat profitable?
Apakah itu berarti agama sudah kalah?

Bukan kalah, agama sudah mati sejak dulu. Karena dengan kondisi sekarang manusia lebih memerlukan sesuatu yang seketika, sesuatu dengan konsep kekinian, sesuatu untuk berhadapan dengan intrik pergulatan kehidupan ‘saat ini’. Konsep sorga sudah dikalahkan urusan perut hari ini.
Mangkanya tokoh kayak Aa Gym, pdt Gilbert Lumoindong laku keras, karena mereka menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar : jualan obat2 warungan berupa solusi2 cespleng + seketika bagi situasi yang dihadapi umat saat ini. Sementara pendeta atau ustad yang mengkotbahkan pentingnya perilaku dalam konteks kehidupan hari esok apalagi after life dirasa tidak memuaskan, tidak kontekstual dan sudah kehilangan momentumnya.

Gitu ya.
Satu lagi; mengamati fenomena ini aku melihat menjangkitnya gerakan jaman baru : new age movement (NAM), terlihat dari adanya konsep mikro-makro (kosmos), kekuatan diri manusia, inner beauty, so on… Coba perhatikan bagaimana seolah2 setiap permasalahan dapat disandarkan pada wisdom seseorang manusia.
Di acara kayak gini aku kok jarang mendengar “Tuhan” dan istilah “penyerahan diri” disebut. Kalaupun Tuhan disebut, lebih sebagai pembenaran bagi pandangan yang disampaikan oleh si pembicara: seolah2 dengan pribadi yang ideal dan sistematika yang benar, kita memiliki kekuatan serta wewenang untuk mengatasi semua masalah.

Menurut aku bukan new age, khan disetiap agama ada saja aliran seperti itu. Di dalam Islam dikenal tasawuf, trus aku pernah baca ada ordo di dalam katholik yang juga seperti itu: karmel atau apa ya?; yang mengangkat kekuatan aspek spiritual sedemikian rupa sehingga peranan Tuhan diminimalisir dan bahkan ditiadakan. Tapi ga tahu ding.
Kok mas bisa bilang gitu?

Heh! Yo Bedalah! Kalau tasawuf (sama gak sih dengan sufi-isme?) dan ordo katholik yang kamu baca itu menurut aku lebih merupakan apresiasi agama pada tingkat filosofis, sementara dalam fenomena yang aku sebut tadi terasa banget new age nya: dilihat dari konsep adanya kekuatan yang ada didalam kita untuk mengatasi permasalahan kehidupan, tanpa perlu menggali dari mana asalnya. Menurut aku seharusnya ini yang jadi “musuh” bersama agama2 samawi: yahudi, kristen, islam. Dari pada saling memusuhi, harusnya sadar ada “musuh” bersama yang lebih mematikan.

Maksudnya ? Elaborate plis!

Agama2 samawi meski mempunyai dogma yang berbeda, setidaknya masih berorientasi pada Tuhan. Sementara Gerakan Jaman Baru alias NAM justru anti-tuhan. Ini lebih bahaya dari pornografi dan pornoaksi. Hehe..

Aku lupa waktu itu Ridho jawab apa. Atau malah ga jawab lagi ya? ikut anak2 dikampungnya main “sangkutan” layangan…


Kalau Islam memiliki konsep ekonomi Syariah, tentunya gerakan jaman baru juga ga mau kalah memiliki konsep dan model tersendiri.
Gerakan jaman baru sudah bertiwikrama kedalam banyak pola kehidupan praktis. Tidak saja dalam format ideologi politik dan ekonomi tapi juga dalam model praktis lainnya: etika bisnis, profesi, produk niaga, dll

Dalam sebuah pertemuan MLM atau pemasar produk2 tertentu, paling gampang diliat tingkat kepedean para marketer-nya yang luar biasa: sistematika, tekad dan kepercayaan diri adalah tuhan yang dapat membuat mereka mampu melibas semua tantangan dan menggenggam dunia.

Buku Seven Habits For Highly Effective People karya Stephen Covey, The Secrets, dll adalah kitab sucinya. Memang sih ayat2 Alkitab disebut-sebut, tapi kedudukannya sama dengan motto yang diucapkan oleh the founder institusi bisnis mereka.

Dalam iman kelompok ini, bisnis dan produk mereka adalah the one and only, kalau menolak kami: YOU’RE DEAD!!!
Modus dan “DNA mapping” yang amat mirip dengan eksklusifitas sebuah agama? I’d say so.

Trus apakah New age movement adalah “agama” yang mengalahkan agama ? ehm…nanti kapan2 aku ajak Ridho ngobrol lagi. Atau silahkan undang kami sebagai narasumber. Cukup tiket pesawat. Kelas bisnis is a must, hotel dengan bintang > 4, dan deklarasi (duit) rada banyak. Hihihi…..

Pendapat lain akan sangat dihargai…silahkan komentar, sanggah….
Keren khan kalau bisa sama-sama tambah pinter!


Beberapa hari kemudian aku sms Ridho:

Ridho, ada mario teguh di metro. Nonton ga?

Gak ah! Aku ga mau dituduh jadi agen runtuhnya agama.

Tapi aku suka kok, anggap saja nge-liat si Tio kalau besok sudah tua. Hehe…

Halah!!! Tetep baliknya kesitu-situ juga!



Salam Super!!